MANFAAT IKAN BADUT

Manfaat Ikan Badut
================




Ikan Badut ini adalah salah satu ikan yang mana dagingnya bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel. Sejak ditayangkan film animasi Finding Nemo, popularitas ikan ini melonjak drastis. Tadinya ikan ini dianggap biasa saja di kalangan jenis ikan laut lainnya, karena memang jumlahnya melimpah. Namun kini, si Badut kecil ini begitu cantik dan menarik. Rasanya ingin memelihara di akuarium.

Badut memiliki nama lain ikan Giru. Ia memiliki panjang tubuh rata-rata 6 cm saja. Sedangkan maksimal pernah ditemukan Badut sepanjang 18 cm. Warna tubuhnya sangat khas, oranye dengan garis putih. Ikan ini tampak gendut bulat, lucu sekali.


Mungkin sekarang anda bertanya, apakah ikan Badut bisa dimakan? Ternyata bisa. Manfaatnya pun tak kalah dengan ikan lainnya. Banyak sekali. Seperti manfaat ikan yang kami jelaskan di bawah ini:

1. Sebagai Makanan Diet

Manfaat Ikan Badut yang pertama adalah sebagai makanan diet. Tentu ini sungguh aneh, kenapa mau diet kok malah makannya ikan? Ternyata karena ikan ini menawarkan kalori yang sedikit dan kandungan lemaknya tergolong jenis lemak baik.

2. Mengandung Vitamin A

Vitamin A ditemukan dalam buah-buahan dan biji-bijian. Namun juga ditemukan dalam ikan ternyata. Seperti pada ikan Badut ini jelaslah vitamin A yang melimpah. Amat baik untuk kesehatan mata anda.

3. Dapat Menghaluskan Kulit

Jika anda ingin memiliki kulit yang halus, cobalah konsumsi ikan Badut. Di samping anda juga harus terus memakan buah dan sayuran. Serta olahraga dan tidur yang cukup.

4. Mencegah Depresi

Untuk anda yang berbakat mengalami gangguan mental. Sedikit-sedikit depresi, cobalah untuk self healing dengan bantuan ikan Badut. Makanlah ikan ini sebanyak 8 kali dalam seminggu dengan porsi sekali makan minimal 250 kg, pastilah depresi bakal berkurang.

5. Kaya dengan Zat Besi

Zat Besi menjadi komponen dalam darah manusia. Fungsinya untuk menghantarkan energi ke seluruh tubuh. Kekurangan zat besi bisa menyebabkan lemas dan pusing. Maka sebaiknya anda segera memakan ikan Badut yang jelas-jelas kaya dengan zat besi.

6. Kandungan Fosfor dan Kalsium untuk Tulang

Ingin memiliki tulang sehat dan kuat tidak harus mahal. Tidak mesti kudu minum susu yang biasanya harganya selangit. Cukup dengan memakan ikan Badut saja, karena ikan ini kaya dengan fosfor dan kalsium.

7. Mengurangi Resiko Gagal Ginjal

Penyakit gagal ginjal sangat mengerikan. Meskipun manusia memiliki 2 ginjal, namun bila rusak tentu saja akan membuat sengsara karena bakal sakit-sakitan terus. Ayo perbaiki fungsi ginjal anda dengan olahan makanan berbahan dasar ikan Badut!

8. Membuat Tubuh Jadi Bugar

Kebugaran tubuh dapat diupayakan dengan memiliki pola hidup yang sehat. Harus rajin olahraga dan makan makanan bergizi seperti ikan-ikanan, terutama ikan Badut. Sebab, ikan ini mengandung aneka macam vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

9. Mengatasi Bengkak-Bengkak

Jika tubuh anda sering bengkak tanpa sebab yang jelas. Kemungkinan besar anda mengalami gangguan sirkulasi darah atau keseimbangan cairan dalam tubuh. Maka anda butuh ikan Badut untuk bisa mengatasinya.

10. Menghalau Tumbuhnya Sel Kanker

Anda yang memiliki hidup di lingkungan ekstrim misalnya dekat dengan pabrik. Atau justru anda merupakan buruh dari pabrik atau tambang mineral tertentu. Ini lama-lama bisa mengancam kesehatan anda, sebab bisa muncul sel kanker di tubuh anda. Nah, daripada hal mengerikan ini terjadi, sebaiknya anda segera mencicipi manfaat ikan Badut ini.

Komentar